Wednesday, July 13, 2011

Hore.! Cadangan Devisa Capai US$120 Miliar


INILAH.COM, Jakarta - Hingga pertengahan Juli 2011, cadangan devisa Indonesia sudah mencapai US$120 Miliar.

Demikian dikatakan Deputi Gubernur Bank Indonesia, Hartadi A Sarwono dalam Rakorwil TPID Jakarta-Jabar-Banten di Bogor, Kamis (14/7). "Terakhir (Juni 2011) cadangan devisa US$119 miliar," tandasnya.

Saat ditanya apakah sampai akhir tahun ini cadangan devisa akan mencapai US$150, Hartadi enggan menjawabnya. "Itu nanti saja deh. Tambahan masuk dari penanaman modal asing berupa investasi khususnya untuk proyek-proyek infrastruktur," tuturnya.

Tahun depan, ujarnya, masuknya dana asing untuk investasi ke proyek jangka panjang memberikan tanda-tanda yang baik bagi kegiaan ekonomi Indonesia. "Proyek-proyek infrastruktur yang dilaksanakan oleh pemerintah MP3EI itu juga merupakan proyek-proyek infrastruktur yang memerlukan funding biaya khususnya dari luar," ucapnya.

Ia menambahkan, jika mengandalkan funding dari pemerintah dan swasta khusunya dalam negeri itu tidak akan cukup. "Jadi kemampuan menyerap inflow menjadi penting," tandasnya. [hid]


Sumber : Inilah.com
 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com